pendidikan

Pemindahan Sekret Organisasi Menuai Protes

demo bidarPuluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Tekhnik Informatika dan Komputer (HIMTIK) Universitas Bina Darma (UBD), kemarin (9/1) melakukan aksi damai menuntut Rektor menurunkan atau memberhentikan kepala bagian humas kemahasiswaan Ilman Zuhri Yadi MM MKom. Pasalnya Kabag kemahasiswaan tersebut dinilai telah melakukan pengancaman terhadap anggota HIMTIK masalah fasilitas organisasi.

Dalam aksi tersebut, ada beberapa point penting yang dituntut yaitu rektor harus melaksanakan atau memberi ruang pada mahasiswa untuk melakukan hak-hak kebebasan berorganisasi didalam kampus, meningkatkan fasilitas belajar mengajar. “ Rektor juga harus melibatkan organisasi kampus dalam pengambilan kebijakan yang berkaitan dengan organisasi dalam kampus,”ungkap ketua HIMTIK Edi Marjoni didampingi koordinator aksi Firman Adimayasa saat dibincangi koran ini ketika sedang melakukan orasi didepan kampus utama UBD, kemarin (9/1).

Dikatakan Edi, sebelumnya mereka tidak ada masalah dan sudah menempuh jalan audiensi namun tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh pihak rektorat. “kami hanya menuntut fasilitas yang sudah menjadi hak kami namun sangat disayangkan jika prilaku seorang dosen mengancam mahasiswanya untuk diajak berkelahi,”katanya.

Ketika dikonfirmasi dengan kabag kemahasiswaan UBD, Ilman Zuhri Yadi MM MKom membantah adanya pengancaman terhadap mahasiswa HIMTIK hanya saja tindakan tersebut merupakan puncak kekesalan karena mahasiswa tidak dapat mengerti atau menerima penjelasan yang telah diberikan.

“Saya tidak pernah melakukan pengancaman terhadap mereka, tapi mereka tidak dapat memahami ketika saya memberikan penjelasan dan mereka memancing emosi,”ulasnya.

Sedangkan mengenai fasilitas organisasi, dijelaskan rektor UBD Prof Ir H Bochari Rachman MSi, pihaknya tengah membangun gedung baru, sehingga kekretariatan organisasi yang ada terkena imbas pembangunan sehingga terpaksa dipindahkan ke tempat yang telah disiapkan yakni dibelakang gedung utama UBD.

“Universitas telah memberikan lokasi untuk sekret baru, tapi mereka meminta ukurannya sama dengan sebelumnya, hanya saja kondisi saat ini belum memungkinkan untuk itu karena keterbatasan tempat,” bebernya.

Selain itu, mereka juga tengah membangun tempat parkir empat lantai dan fly over untuk pengalihan parkir mahasiswa kampus A dan B. Pembanguan gedung baru, sambungnya merupakan kenyamanan proses perkuliyahan dan kegiatan dan organisasi mahasiswa.

Ketika gedung baru selesai maka rektorat akan pindah kegedung baru, jadi semua organisasi dapat memilih sendiri ruang sekret. sedangkan kampus C akan dijadikan asrama putri dan asrama putra akan dibangun di jakabaring. “Intinya dari permasalahan ini adalah sebuah kesalah pahaman saja, lembaga sudah memberikan solusi terbaik, tapi sayangnya HIMTIK tidak mau menerima masukan dari lembaga,”pungkasnya.

sumber : irmayani (sumeks)

foto : belly

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: