pendidikan

74 Mahasiswa Raih Cumlaude, Bukti Peran Aktif UPGRI Membangun Bangsa

Bertempat di gedung serba guna Dekranasda Jakabaring, Universitas PGRI Palembang, Kamis (30/8) kemarin kembali mewisuda 1.278 sarjana baru yang terdiri dari lulusan FKIP (1.085 orang), Fakultas Ekonomi (99 orang), Fakultas Teknik (12 orang), Fakultas MIPA (28 orang), Fakultas Perikanan, Diploma 3 (3 orang) dan dari Program Pascasarjana sebanyak 50 orang. Prosesi Wisuda dipimpin langsung oleh Rektor UPGRI Palembang, Dr H Syarwani Ahmad MM.


Dalam sambutannya, rektor UPGRI berpesan agar para sarjana dapat menghadapi tantangan dan mengubahnya menjadi peluang yang bermanfaat bagi masyarakat. “Dengan gelar akademik yang diraih, kalian memiliki kesempatan terbuka dan lebih besar untuk berkiprah, meniti karier, dan menatap masa depan yang lebih baik serta berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan Negara,” ujarnya.

Rektor juga berharap kepada para lulusan UPGRI untuk menjadi tenaga pengajar yang berkualitas guna menyukseskan program pendidikan di Indonesia. Selain itu, upaya untuk meningkatkan kualitas/mutu lulusan dan meningkatkan layanan kepada masyarakat, universitas PGRI terus berbenah disegala aspek, baik program, sumber daya maupun sarana prasarana.

Sementara, Drs Aidil Fitrisyah MM menegaskan, Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu perguruan tinggi terpanggil untuk mengedepankan pendidikan untuk mencerdaskan masyarakat sebagai modal pembangunan bangsa.

“Seperti amanat yang tertera dalam Undang-undang. Kami tidak ingin menghasilkan lulusan yang hanya bisa bernostalgia di forum/podium-podium yang bersifat orasi, namun tidak dapat menyelesaikan permasalahan yang dialami bangsa. Karenanya  PGRI terus berbenah dengan mengedepankan kualitas guru, dengan memberi peluang kepada dosen untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S3. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dari pemerintah,” tegasnya.

Terkait diraihnya predikat “Dengan Pujian” oleh 74 mahasiswa peserta wisuda ke-35, Aidil Fitrisyah menyatakan kebanggaannya dan mengharapkan agar wisudawan terus terpacu untuk meraih prestasi. “Ini membuktikan adanya kerjasama antara dosen dan mahasiswa yang terjalin dengan baik. Sehingga adanya peningkatan prestasi yang diraih mahasiswa, dan ini menjadi kekuatan bagi PGRI untuk berkembang dimasa mendatang. Kepada mereka yang meraih predikat Cum laude untuk terus menggali ilmu untuk menjawab tantangan dengan terus mengembangkan diri dan menjadi leader yang baik bagi diri sendiri,” katanya.

 

 

 

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: