pemkot

Tiga Perusahaan ELektronik Korea Jajaki Palembang

Pesatnya kemajuan sektor ekonomi dan tata letak kota Palembang yang strategis sebagai kota penghubung antar pulau Jawa dan Pulau Sumatera bak magnet tersendiri dimata negara se-asian. Buktinya komitemen negera negeri ginseng, Korea kembali menapaki kakinya di kota Palembang untuk menindaklanjuti pertemuan sebelumnya sebagai penjajakan berinvestasi membangun pabrik elektronik.

Salah satu perwakilan PT Soko, Mr Kim mengatakan sangat tertarik berinvestasi di Kota Palembang. Direncanakan beberapa bulan kedepan penjajakan untuk tahap berikutnya kembali akan dilakukan kunjungan resmi untuk merencanakan pembangunan pabrik elektronik.

“Kita akan mencoba berinvetasi apa saja yang bisa saling menguntungkan antar Palembang dan Korea, salah satunya disektor elektronik, kemungkinan April dan Mei menjadi kunjungan berikutnya”papar Mr Kim dalam pertemuan dengan Pemerintah Kota (pemkot) Palembang, Rabu (18/1) di ruang rapat Parameswara Setda Kota Palembang .

Dalam pertemuan tersebut, investor korea beberapa kali memperagakan berbagai produk andalan yang siap memasuki pasaran Indonesia, diantaranya lampu jalan yang hemat energy, lemari pendingin untuk kosmetik, termos mengunakan listrik, serta alat filterisasi penjernih air keruh yang langsung dapat di konsumsi.

“Ini hanya sebagian perusahaan yang berdiri di korea, rencana kita juga akan membonceng bererapa perusahaan yang lain ada di korea untuk melihat secara langsung peluang investasi di kota Palembang,”katanya.

Menurut Mr Kim sendiri, kota Palembang menjadi kota icon di Negara Indonesia, ini terlihat usia kota Palembang menjadi tolak ukur kota-kota yang ada yang usianya menginjak diatas seribu tahun.

“Kita mengetahui usia kota Palembang telah mencapai ribuan tahun, nah ini juga menjadi faktor kita tertarik dengan kota Palembang, selaian kota yang strategis, pemimpin kepala daerah gencar berkunjung ke korea untuk menawarkan kota ini sebagai lahan investasi yang kondusif,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Palembang H Eddy Santana Putra mengatakan produk yang ditawarkan seperti alat elektronik lampu jalan hemat enegrinya produk Negara Korea tersebut pemakaiannya diatas rata-rata lampu yang ada.

“Kita masih memikirkan lampu yang berstandar Light-Emitting Diode (LED), tetapi mereka sudah membuat lampu penerangannya diatas standr LED,”jelas Eddy.  Lampu diatas LED dengan kecanggihannya itu, mendapat respon positif dari orang nomor satu Palembang ini.

“Produk yang ditawarkan lebih efesien dan tahan lama, kita harapkan mereka dapat berinvestasi di kota kita,” jelasnya. Bentuk apresiasi pemkot Palembang, kata Eddy menawarkan kawasan Tanjung Api-Api (TAA), Soekarno Hatta, Alang –Alang Lebar (AAL), Sungai Lais dan Gandus. “Lokasi yang dibtuhkan mungkin tidak terlalu besar,’tukasnya.

sumber : bulletinmetropolis.com (wahyu/zaza)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: