pemkot

Puluhan KTP Masa Berlaku Habis, Terjaring Razia

Sempat Terjadi Adu Mulut

Satuan Polis Pamong Praja (pol PP) Kota Palembang Selasa (17/1) kembali mengelar razia Kartu Tanda Penduduk( KTP), sampah dan Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran jalan Beringin Janggut tepatnya didepan pusat perbelanjaan Megariah Kota Palembang. Dalam razia yang berlangsung selama dua jam ini terjaring puluhan warga kota palembang yang memiliki KTP masa berlakunya telah habis.

Kepala Satuan(kasat) Pol PP Kota Palembang Aris Saputra mengatakan razia rutin yang digelar Pol PP Kota ini ini sudah yang kesekian kalinya, dan tujuannya untuk mendata dan memeriksa warga kota Palembang yang tinggal dan menetap di kota Palembang.

“Memang tangkapan kita lebih sedikit dari sebelumnya, nah hari ini kebanyakan mereka yang tertangkap memiliki identitas diri hanya saja masa berlakunya telah habis,”jelas Aris.

Tidak hanya kartu identitas diri yang masa berlakunya habis , sambung Aris mayoritas perempuan yang terjaring razia tersebut juga melontarkan beragam alasan salah satunya sedang dan menungu elektronik KTP keluar dari pihak terkait.

“Ini juga kita mensosialisasikan e KTP, bagi mereka yang telah melakukan e-KTP harus membawa tanda terima dari pihak kecamatan yang telah melakukan proses e-KTP. Nah, mereka yang tertangkap baik membuang sampah sembarang, PKL hingga tidak memilki identitas diri ini, masih akan dikenakan tindak pidana ringan (tempiring) pembinaan secara langsung dilapangan. Kita kenakan denda dan pemibinaan, paling tinggi denda yang dikenakan tidak memiliki KTP sebesar Rp 100.000-Rp 200.000 dan PKL Rp 100.000 – Rp 250 .000 akan tetapi masih kita sesuaikan dengan tingkat kesalahan, sesuai dengan perda no 44 2002 tentang ketertiban dan keamanan dan Perda no 30 tahun 2012 tentang administrasi kependudukan dan retribusi KK, Akte dan catatan sipil” tegasnya.

Nah, selama razia berlangsung, juga sempat mengundang perhatian pegawai pertokoan dan pengguna jalan saat melintas dikawasan pertokoan megaria tersebut, pasalnya salah satu petugas sat pol PP sempat terjadi adu mulut dengan salah satu warga keturunan tionghua yang menolak untuk menunjukan identitas. Beruntung suasana yang sempat memanas bisa segera diredam, dan suasana pun kembali kondusif. 

sumber : bulletinmetropolis.com (wahyu/zaza)

foto : cakra mandala

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: