pemkot

Taman Bawah Ampera Beralih Fungsi

Meski diperuntukkan sebagai taman bagi masyarakat Seberang Ulu, namun kondisi bawah Jembatan Ampera Seberang Ulu mulai beralih fungsi. Pasalnya saat ini, tem- pat tersebut digunakan sebagai tempat parkir travel liar berplat hitam serta kendaraan milik pedagang.

‘’Kita segera cek kondisi tersebut, sebab ini untuk parkir kendaraan warga yang bersantai di taman. Na- mun tetap akan kita tertibkan bila menyalahi peruntukkan,’’ ujar Camat Seberang Ulu I, HM abrani Rizki, kemarin (4/1).

Menurut Thabrani, keluhan ter- sebut sudah sering kali disampaikan oleh masyarakat. Bahkan tidak jarang, warga harus kebingungan mencari lokasi parkir karena tempat parkir yang disiapkan digunakan untuk parkir travel liar.

‘’Kita sudah sering ingatkan, namun mereka selalu membandel. Tidak jarang, kita kewalahan mengatasi sopir yang jumlahnya mencapai puluhan tersebut,’’ terangnya.

Meski demikian, pihaknya akan tetap memberlakukan penertiban berkala terhadap keberadaan travel liar dan ak- tivitas parkir yang merugikan masyarakat termasuk berkoordinasi dengan instansi terkait seperti kepolisian, Dinas Perhubungan Kota Palembang dan Satpol PP Kota Palembang.

‘’Kalau kita cuma mengandalkan personel yang ada di kecamatan tidak akan cukup, dan ini sudah kita koordinasikan. Yang jelas, sewaktu-waktu penertiban akan dilakukan,’’ tegasnya.

Lurah 9-10 Ulu, Gunawan menyebutkan, selama ini pihaknya telah memberikan surat peringatan ke sopir bersangkutan agar tidak lagi meng- gunakan lahan yang disiapkan untuk taman sebagai lokasi parkir. Namun kerap kali diacuhkan oleh sopir ber- sangkutan, bahkan setiap hari tercatat puluhan mobil travel parkir di sana.

‘’Untuk merazia dan menertibkan kita tidak memiliki wewenang, namun kita tetap sampaikan surat peringatan. Minimal kita sudah menindak sopir yang bersangkutan. Tapi, terus saja ada travel yang parkir. Dan ini sudah kita informasikan ke dinas terkait, paling tidak akan ada solusi. Banyak warga yang terganggu terutama saat jam-jam sibuk, karena akan berpengaruh pada arus lalu lintas dari Pasar 10 Ulu ke Pasr 7 Ulu,’’ tegasnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: