pemkot

Taksi Gelap Bandara Ditertibkan

Pemerintah melalui tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, PT Angkasa Pura II (Persero), Polresta Palembang, Denpom, TNI AU, dan Kodim, Kamis (5/1) menertibkan puluhan taksi gelap yang kerap beroperasi di Bandara Sultan Mahmud Badarudddin II Palembang. Namun saat penertiban, tim gabungan disebar di beberapa sudut, terutama di pintu kedatangan tidak menemukan taksi gelap yang tertangkap tangan atau diamankan.

Pelaksana Tugas General Manager PT Angkasa II Bandara SMB II Palembang Iskandar Hamid mengatakan penertiban ini salah satunya untuk mewujudkan sistem single gate (layanan satu pintu) untuk pengaturan taksi di Bandara.

“Selama ini taksi gelap banyak beroperasi di Bandara SMB II. Dampaknya, pendapatan sopir taksi resmi di Bandara, seperti Primkopau, Balido, Kotas, juga Blue Bird, menjadi berkurang. Dan ini berlangsung sejak bandara masih ditempat yang lama (Talang Betutu-red). Mereka beroperasi bebas keluar masuk bandara sebagai mobil pribadi” ujarnya.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan Kota Palembang Pathi Riduan mengatakan, jika ada taksi yang tertangkap tangan saat penertiban, pihaknya akan mengambil surat-surat kendaraan. Begitu juga kunci kontak di tahan di posko, dan juga tak diperkenankan keluar Bandara sebelum membuat surat pernyataan.

“Jadi kalau hanya tilang, dia cepat keluar. Kendaraannya masih beroperasi. Kan dan dendanya paling-paling Rp 20-Rp 50 ribu. Jadi jika mereka masih terjaring saat penertiban, hingga tiga kali. Akan diteruskan ke proses hukum yang lebih tinggi,” ujar Pathi.

 sumber : bulletinmetropolis.com (ria amelia)

foto : cakra mandala

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: