pemkot

Pamong Praja Bongkar Lapak Pedagang

Sebanyak 28 lapak pedagang kaki lima di sekitar Pasar Kuto Lama, Jalan Slamet Riyadi, kelurahan Kuto Batu Kecamatan Ilir Timur II, Kamis (5/1) dibongkar.

Sekitar 100 petugas terdiri dari personel Polisi Pamong Praja Kota Palembang, Polresta, dan Koramil diterjunkan. Bermodalkan palu seukuran lengan orang dewasa, dalam hitungan jam, lapak yang berada persis di depan Pasar Kuto, itu rata dengan tanah.

Pedagang di situ sempat kaget dengan kedatangan petugas gabungan. Mereka bergegas menyelamatkan dagangannya, sebelum lapak dibongkar petugas.

Syukurlah penertiban berjalan lancar. Tidak ada kericuhan antara pedagang dengan petugas. Meski begitu, ruas jalan di Slamet Riyadi sempat macet sekira satu kilometer.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang Aris Saputra mengatakan, penertiban bertujuan mengurangi kemacetan di sepanjang jalan sekitar pasar. Soalnya, para pedagang berjualan di badan jalan.

“PKL yang menempati lapak di luar pasar ini menjadi sumber kemacetan, dan membuat suasana pasar jadi kumuh. Pengguna jalan juga banyak mengeluhkan PKL yang berjualan memakan badan jalan ini. Namun sebelumnya, kita terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan memberikan surat peringatan kepada mereka (pedagang-red)” kata Aris.

Setelah penertiban, kawasan tersebut akan diawasi ketat oleh puluhan polisi pamong praja selama enam bulan. Selain itu, petugas gabungan juga menertibkan kawasan Pasar Plaju dan Pasar 9-10 Ulu. Menurut Aris, dua kawasan tersebut para pedagang banyak berjualan memakan badan jalan. “Terutama pada jam sibuk, sehingga menimbulkan kemacetan,” kata Aris.

sumber : bulletinmetropolis.com (wahyu)

foto : cakra mandala

Iklan

Diskusi

One thought on “Pamong Praja Bongkar Lapak Pedagang

  1. nak gilee…

    Posted by amat | 14 Januari 2012, 20:14

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: