pemkot

Kawasan Wisata Dijaga Ketat Pol-PP

Keamanan dibeberapa kawasan objek wisata di Kota Palembang dipastikan kondusif selama perhelatan olahraga se-Asia Tenggara 11-22 November mendatang. Pasalnya dua pleton Polisi Penegak Perda Daerah (Perda) akan diterjunkan menjaga kawasan yang ramai dikunjungi tamu dari berbagai negara nantinya.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Palembang, Aris Saputra mengatakan, pihaknya akan membagi tiga shif pengawasan kawasan wisata yang terletak di pingiran Sungai Musi yakni Benteng Kuto Besak (BKB). Taman Kawasan kambang Iwak juga akan dijaga pol PP. Dua kawasan ini yang paling dekat dan dengan pusat kota yang paling mudah di kunjungi wisatawan.

“Kalau saat ini saja kawasan BKB sendiri sudah diterjunkan petugas kita. Nah selama SEA Games nanti kita terjunkan 21 petugas, akan kita bagi menjadi tiga shif selama 24 jam penuh,untuk menjaga kawasan wisata yang akan paling ramai di kunjungi wisatawan domestik dan manca negara ini,’jelasnya Kamis (27/10) di Pemkot Palembang.

Selain petugas, selama SEA Games juga, ketertiban dan kenyaman dijalan protokol di kota bervisi menuju Kota internasional ini tidak akan lengah dari pengawasan. Nantinya juga akan ada patroli keliling dijalan-jalan protokol, satu tim terdiri dari 10 petugas yang dibagi menjadi empat tim. Patroli dilakukan secara kontinyu untuk membina hingga penertiban apabila ada yang melanggar perda yang diterapkan di kota Palembang, misalnya Perda Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Selaian PKL dan KTR yang menjadi konsentrasi selama SEA Games nanti, Aris memastikan juga akan bersih dari Anak Jalanan (Anjal) dan pengemis. Meraka akan dibina dikantor Pol-PP yang secara teknis pembinaannya nati akan diserahkan ke Dinas Sosial (dinsos).

Namun Aris mengakui dengan jumlah personil yang dimiliki, pihaknya masih kewalahan menjaga keamanan dan ketertiban untuk semua titik yang akan menjadi kunjungan tamu wisatawan nantinya, sebab dari semua personil yang ada secara ketentuan di tugaskan untuk menjaga asset-aset yang di miliki pemkot Palembang.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: