pemkot

9-12 Nopember, Ajang Promosi Wisata Sungai

*Target Kunjungan Wisata 3.000 Pengunjung

Perhelatan event olahraga se-Asia Tengara SEA Games 11-22 Nopember mendatang, dimanfaatkan sepenuhnya oleh Pemerintah Kota (pemkot) Palembang untuk menjadikan sebagai ajang promosi event tradisional wisata sungai di Kota Palembang. Melalui Assisten II Pemkot Palembang Apriadi S Busri, Walikota menghendaki khususnya kawasan pintu gerbang wisata Benteng Kuto Besak (BKB) selama empat hari akan diisi berbagai hiburan rakyat.

“Beberapa event festival musi akan diselengarakan, mulai dari festival Dragon boat, Bidar Tradisional, Perahu hias, fashion Craf expo, festival kuliner dan seni nusantara. Kita akan menghimbau kepada instansi, BUMN, BUMD dan pihak swasta untuk berpartisipasi memeriahkan festival sebagai ajang promosi kesenian tradisional Kota Palembang,” jelasnya Selasa (11/10) saat ditemui diruang kerjanya.

Sedangkan untuk festival fashoin Craf, festival Kuliner dan festival seni nusantara, akan mengandeng pihak pengusaha kerajinan, seni budaya dan kuliner nasional. “Sekitar 50 peserta kita libatkan dari berbagai daerah. Karena event ini bersifat internasional” katanya.

Kita juga menghendaki Kota Palembang menjadi barometer keberhasilan di bidang olahraga selama perhelatan SEA Games nantinya. “Yang kita ketahui pengamat olahraga dari Luar Indonesia ini sudah mencari Home stay, dan rental mobil. Mereka ini tidak hanya mengamaiti berbagai cabang olahraga yang akan diadakan di Kota kita, melainkan juga akan menikmati festival musi kita,”katanya. Ditargetkan selama festival musi, transaksi jual beli akan mengantongi untung sebesar Rp 1 M.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palembang Mirza Fansyuri mengatakan satu bulan sebelum perhelatan festival musi itu akan diselengarakan tercatat telah ada 10 peserta yang mendaftar untuk mengikuti perahu Hias dan dragob Boat. Kota Palembang menargetkan adanya kunjungan wisatawan domestik maupun manca negara sebanyak 3 juta pengunjung termasuk atlit dan Official.

sumber: bulletinmetropolis.com (wahyu)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: