pemkot

1500 Trembesi Hijaukan Gandus

Pihak Kecamatan Gandus sudah menyiapkan sekitar 1.500 tanaman trembesi untuk disebar kembali dititik-titik yang menjadi priorotas. Seperti lokasi yang minim ruang hijau termasuk dengan menyulamisasi tanaman trembesi yang mati akibat kekeringan. Jumlah tanaman trembesi yang mati itu mencapai 20 persen dengan usia 6 bulan.

Camat Gandus, Agus Ali Rizal mengungkapkan, rata-rata tanaman trembesi yang mati akibat kekeringan merata tersebar di 5 Kelurahan. Meliputi Kelurahan Gandus, Karang Jaya, Karang Anyar, Pulokerto, dan di 36 Ilir. Untuk mengupayakan proses sulamisasi tanaman trembesi yang mati, ditargetkan awal musim penghujan ini dilaksanakan.

“Rencananya kita lakukan serentak di 5 Kelurahan di Gandus yang meliputi Gandus, Karang Jaya, Karang Anyar dan 36 Ilir. Jumlah tanaman trembesi yang disiapkan sebanyak 1.500 trembesi. Trembesi ini diambil dari beberapa Kelurahan yang stok trembesinya masih ada. Namun untuk jumlah tanaman trembesi yang mati akibat kekeringan belum tahu detilnya, sekitaran 20 persen yang mati,” katanya.

Selain pelaksanaan sulamisasi dilokasi penyebaran tanaman yang sudah ditentukan sebelumnya, pihak Kecamatan juga rencananya akan membagikannya ke warga. Ini dilakukan untuk menggugah warga diwilayah Gandus, agar peduli terhadap penghijauan. Sehingga visi dan misi Pemerintah Kota Palembang untuk menjadikan kawasan Gandus sebagai kawasan agropolitan tercapai.

Camat Ilir Barat (IB) II, K Sadaruddin mengungkapkan, pihaknya sudah melaksanakan proses sulamisasi di Kelurahan 30 Ilir. Dimana sulamisasi di Kelurahan tersebut menyebar sebanyak 25 batang tanaman trembesi. Sedangkan untuk sulamisasi dibeberapa titik lainnya, tengah dilakukan inventarisir yang dilakukan petugas dilapangan.

“Kita harapkan, inventarisir dilakukan dengan segara. Sehingga tanaman trembesi yang mati, segera diganti, terutama dimusim penghujan yang mulai masuk saat ini. Otomatis pertumbuhan tanaman akan lebih cepat dan subur tanpa dilakukannya penyiraman. Namun untuk pengawasan tetap kita lakukan dilapangan,” pungkasnya.

 

 

sumber : bulletinmetropolis.com (ria amelia)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: