pemkot, sosial

PPUT Dan PPUM Jadi Incaran Pol PP

panti pijat

Pemkot Palembang melalui Satpol-PP Kota Palembang mulai gerah dengan menjamurnya Panti Pijat Umum Tradisional (PPUT), Panti Pijta Umum Modern (PPUM) dan Pedagang kaki Lima (PKL) yang beroperasi malam hari dan menyalahi aturan dan tidak sesuai dengan izin yang di keluarkan.

“Sekarang sudah banyak yang menyalahi aturan, seperti cara berpakaian yang dulunya memakai seragam hitam putih sekarang beralih memakai rok mini, belum lagi pembatas kamar harusnya memakai tirai dan sekarang juga di batasi memakai tembok permanen,’jelas Aris Saputra, Kasatpol-PP.

Belum lagi, Aris menjelaskan izin operasi mereka (PPUT,PPUM) kebanyakan yang beroperasi tidak lagi memiliki izin sesuai untuk operasinya.”Sebelumnya mereka telah membuat izin, hanya saja izinnya sudah kadaluarsa dan tidak diperpanjang lagi. Sebelum penertiban, terlebih dahulu kita akan koordinasi dengan dinas terkait (Dinas Sosial). Begitupun dengan PKL yang masih beroperasi malam hari, akan dibuat peraturan baru yang melarang meraka untuk berdagang di badan jalan,” katanya.

Sementara itu Kadinsos Palembang Hasbullah Tuwi mengatakan, pihaknya telah memberikan peringatan pada April lalu, hanya saja hingga saat ini belum ada tanggapan dari mereka. Lain halnya pandangan dari Kepala Bidang Penetapan Pajak Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Palembang, Darwin. Menurutnya, PKL yang beroperasi malam hari dapat dijadikan potensi untuk retribusi pajak yang bisa digali untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pendapatan hanya 10 juta dari PKL yang ada, padahal jumlah mereka cukup banyak mulai dari jala veteran, Sudirman, R Sukamto hingga Radial,”jelasnya.

sumber : bulletinmetropolis.com (wahyu)

ilustrasi gambar : http://creativexxx.files.wordpress.com/2008/11/panti_pijat.jpg

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: