pendidikan

Sperlima Pegawai UPGRI Ikuti Pelatihan Administrasi

Menjadi universitas yang unggul, dinamis dan berperan aktif dalam pembangunan serta mengabdi pada kepentingan dan kemakmuran bangsa salah satunya memberikan konsekuensi untuk dapat menyelenggarakan administasi dan tata kelola keuangan perguruan tinggi dengan baik. Sebagai satuan pendidikan yang menyelenggarakan layanan pendidikan tinggi, semua penerimaan dan pengeluaran harus dikelola berdasarkan rencana kerja dan anggaran yang baik. Tak pelak, penyediaan pengetahuan dan ketrampilan untuk meningkatkan kemampuan penyusunan perencanaan kegiatan tahunan yang baik, disertai kemampuan menyusun proposal, anggaran serta tata cara penyusunan laporan kegiatan, perpajakan dan penyusunan laporan kinerja merupakan suatu kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap unit kerja dalam universitas.

Dalam rangka penyelenggaraan administrasi yang tertib dan teratur, perlu adanya serangkaian kegiatan peningkatan kemampuan perencanaan dan pengelolaan administrasi bagi staf administrasi, staf keuangan maupun peneliti. Peningkatan kemampuan tersebut akan mempunyai dampak positif terhadap kemampuan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan proses kegiatan. Universitas PGRI Palembang melaksanakan kegiatan pelatihan Administrasi Persuratan dan Keuangan bagi Pegawai/Pengelola dilingkungan Universitas PGRI Palembang.

H Tobari SE MSi selaku ketua panitia menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut diikuti oleh 100 orang peserta. Dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan layanan publik agar cepat, akurat dan cermat diselaraskan  dengan peraturan yang berlaku guna meningkatkan efisiensi. “Dengan pelatihan administrasi persuratan dan keuangan, kita upayakan adanya peningkatan tertib administrasi dilingkungan Universitas PGRI”ujarnya.

Sementara, Rektor UPGRI, Dr H Syarwani Ahmad MM mengharapkan kegiatan administrasi yang dikelola oleh staf pegawai dilingkungan UPGRI, setelah mengikuti pelatihan ini ada perbaikan dan membawa pengaruh positif. “Saat ini baru seperlima pegawai dilingkungan PGRI yang menikuti pelatihan ini. Kita mengajak mereka supaya betul-betul memahami tentang manajemen perkantoran modern dengan baik mulai dari tata laksana administrasi persuratan baik tentang pengendalian surat menyurat, prosedur dan mekanisme pembuatan surat dinas, hingga manajemen administrasi keuangan. Ini perlu kita tata mulai dari sdm tingkat bawah hingga atas. Dan ini akan kita teruskan untuk gelombang berikutnya. Sehingga mereka benar-benar memahami masalah administrasi perkantoran” kata Syarwani usai pembukaan pelatihan yang digelar di aula Sriwijaya Universitas PGRI Palembang, Senin (22/8).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: