pemkot

Arus Mudik Lebaran Masih Stabil

Prediksi H-3 Lonjakan Kendaraan 5-10 persen

Arus mudik lebaran tahun ini melalui arus jalan darat dua pintu terminal pintu masuk Kota Palembang Terminal Alang-Alang Lebar (AAL) dan Terminal Karya Jaya hingga H-8 menjelang hari raya Idul Fitri belum menunjukan peningkatan yang segnifikan dari arus kendaraan pada hari biasa.

Seperti yang terlihat diPantaun dua pintu masuk terminal Kota Palembang tersebut(22/8). Pantauan penumpang arus keberangkatan atau kedatangan dari luar Kota Palembang masih lenggang. Bahkan arus kendaraan tidak terlalu terjadi kemacetan seperti di kota-kota besar lainnya.

Kepala Bidang (kabid) Operasional jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang Pathi Ridwan mengatakan, lebaran yang akan jatuh pada hitungan minggu ini, namun kepadatan arus mudik lebaran belum terlihat. “Mungkin adanya trend baru, pemudik tidak lagi mudik dengan kendaraan sendiri-sendiri, melainkan bermain charter satu kendaraan saja,”jelasnya Senin (22/8) saat ditemui di ruang kerjanya.

Meski pun ada peningkatan di salah satu terminal AAL ini, kata Pathi hanya 1 persen dari hari biasa itupun di dominasi kendaraan Angkutan Kota Antar Provinsi (Akap). “Tidak ada lonjakan yang begitu tingi, hanya 1 persen di AAL itupun kendaraan AKAP,”jelas Pathi.

Di perkirakan lonjakan arus kendaraan akan terjadi pada H-3 menjelang lebaran mencapai hingga 5-10 persen dari hari biasa. “Mungkin H-3 ada lonjakan hingga 5-10 persen,”katanya.nah, untuk mengantisipasi tingaky kemcatan dan mempermudah informasi mudi lebaran, masih kata Pathi Dishub Kota Palembang mendirikan delapan pos pelayanan serta satu pos utama informasi mudik lebaran.

“Posko utama, kita tempatkan di kantor dishub Kota Palembang pelabuhan penyebarangan 35 Ilir Palembang, sedangkan pso pelayanan lainnya didirikan di Terminal Karya jaya, terminal AAL, Terminal Jakabaring, Terminal Plaju, terminal Sako, terminal 7 Ulu, terminal lemabang,terminal 16 Ilir, dermaga tangga Buntung, dermaga Sei Lais dan terakhir dermaga Jakabaring,”jelansya.

sumber : bulletinmetropolis.com (wahyu)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: