pemkot

THR Pasukan Kuning Naik Jadi Rp 200 ribu per orang

Kabar gembira kembali diterima ratusan pahlawan lingkungan di Dinas Kebersihan Kota (DKK) Kota Palembang. Kali ini Tunjangan Hari Raya (THR) berupa tambahan penghasilan bagi pasukan kuning naik Rp25 ribu per orang. Dibandingkan tahun lalu, petugas kebersihan hanya menerima Rp175 ribu perorang, artinya tahun ini naik menjadi Rp200 ribu per orang.

Wali Kota Palembang, H Eddy Santana Putra mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan ujung tombok kebersihan di Kota Palembang. “Kita harapkan dengan bantuan tersebut membantu dan meringankan beban mereka,” ujar Wako Eddy saat acara penyerahan bantuan secara simbolis di kantor DKK, kemarin.

Selain tambahan penghasilan, para pasukan kuning juga mendapatkan bantuan paket sembako dari PT Bukit Asam (PTBA) dan beras sebanyak 3,5 ton dari PT Surja Temukti.

“Ini (bantuan) yang kita berikan sebagai perangsang agar petugas kebersihan lebih giat lagi bekerja terutama menjelang lebaran,” ujar Direktur Umum PTBA, H Mahbub Iskandar. Total bantuan yang diberikan PTBA sebanyak 1.240 paket sembako berupa kebutuhan rumah tangga seperti gula, mentega, susu cair dan sebagainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang, Zulfikri Simin mengatakan, personil pasukan kuning saat ini berjumlah 1.327 orang. “Hari ini bantuan diberikan secara simbolis,” ujarnya.

Pembagian uang tambahan dan paket sembako bakal digelar pada Jumat (25/8) mendatang. Untuk mekanisme pembagian “THR” dan bingkisan, jelasnya, para pasukan kuning akan dibagikan kupon. Setelah itu, kupon diserahkan ke petugas DKK yang ditunjuk untuk selanjutnya ditukarkan dengan uang sebesar Rp200 ribu, paket sembako dan beras sebanyak 2 kg per orang. “Nanti kuponnya akan kita nomori dari 1-1.327, jadi setiap orang dapat satu, tidak bisa lebih,” tukasnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: