pemkot

Gaji PNS Dipercepat

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dipastikan akan bergembira menyambut lebaran tahun ini. Pasalnya, mereka akan menerima gaji bulan September lebih cepat dari sebelumnya pada Jumat mendatang (26/8).

Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra mengungkapkan, dipercepatnya pencairan gaji yang biasanya dibayarkan pada awal bulan tersebut merupakan kebijakan Pemkot dalam menyikapi datangnya hari raya Idul Fitri. Adapun pencairan gaji tersebut menyesuaikan pada pembayaran gaji PNS di lingkungan Pemkot Palembang.

“Gaji sebenarnya harus diberikan pada tanggal 1 setiap bulannya, tapi jelang lebaran ini kami akan berikan paling lambat tanggal 26 Agustus, surat keputusannya sudah saya tanda tangani,” ungkap Eddy kemarin.

Eddy mengharapkan, dengan kebijakan yang diatur oleh pihak Pemkot Palembang dalam menyikapi hari lebaran yang jatuh pada akhir bulan tersebut, diharapkan percepatan pembayaran gaji dapat lebih bermanfaat bagi para pegawai khususnya dalam upaya memenuhi kebutuhan belanja lebaran.

“Jadi, gunakanlah uang gaji tersebut dengan sebaik-baiknya,” ajak Eddy.

Dihubungi terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang HM Hoyin R membenarkan rencana pembayaran gaji lebih cepat dari biasanya tersebut. Menurutnya, kebijakan ini sesuai dengan surat keputusan wali kota Palembang yang sudah ditandatangani.

“Ya, sudah ada ditandatangani dan itu berarti wali kota sudah menyetujui. Isi keputusannya, sudah bisa cair mulai Rabu, 24/8, dan paling lambat Jumat, 26/8,” jelas Hoyin.

Hoyin menyebutkan, total dana yang disiapkan untuk gaji bulan September tersebut sebesar Rp 51,5 miliar. Menurutnya, keputusan tersebut ditetapkan mengingat kondisi keuangan Pemkot Palembang saat ini bisa mendukung untuk membayar gaji PNS bulan September lebih cepat.

“Kebijakan tersebut dilakukan karena keuangan kita dapat mengakomodir pembayaran gaji tersebut. Jika memang harus menunggu sesuai jadwal seperti bulan-bulan lainnya, dipastikan akan molor hingga H+5 karena ada agenda cuti bersama di akhir bulan Agustus,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Hoyin, pertimbangan pembayaran gaji yang dipercepat paling lambat 26 Agustus, karena sejumlah muslim diperkirakan membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk menyambut lebaran, termasuk para PNS di lingkungan Pemkot Palembang. Adapun besaran gaji yang akan diterima, tentu tidak dapat disamakan antara pegawai yang satu dengan yang lain.

“Penerimaannya disesuaikan dengan jumlah SKPD yang ada dan besarannya disesuaikan dengan golongan masing-masing pegawai. Semoga dengan percepatan gaji ini bisa menyuport kegembiraan mereka menyambut lebaran,” pungkas Hoyin.

sumber : bulletinmetropolis.com (wahyu)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: