pemkot

Kawasan Asmara Subuh Prioritas Pasukan Kuning

Selama bulan suci ramadhan nanti, tugas dan aktivitas kinerja para pahlawan lingkungan akan lebih di intensifkan lagi dari hari biasanya, dengan kata lain tidak mengalami penurunan jam kerja seperti halnya pekerja lainnya.

Kepala Dinas kebersihan Keindahan (DKK) Kota Palembang Zulfikri Simin mengatakan jam kerja akan berjalan seperti biasa (dari pukul 06.00 Wib -22.00 Wib), hanya saja mereka lebih di fokuskan untuk melaksanakan pembersihan di beberapa lokasi favorit masyarakat Kota Palembang untuk menghabiskan waktu menunggu pagi usai shalat Subhu.

“Pahala yang diperoleh akan bertambah banyak bagi pasukan kuning selama bulan puasa, membersihkan dan menyapu jalan. Artinya, jam kerja tetap normal, termasuk Kepala Dinas juga sampai ketukang sapu. Normalnya dari jam 06.00 WIB sampai 22.00 WIB. Apalagi dibulan puasa, kita tekankan kepada petugas untuk meningkatkan kebersihan, terutama kawasan asmara subuh” jelasnya Kamis (14/7) saat di temui di ruang kerjanya.

Kawasan yang menjadi tempat favorit masyarakat Palembang, kata Zulfikri tidak lain (tongkrongan asmara subuh). Meliputi kawasan Benteng Kuto Besak, Jembatan Ampera, Kambang Iwak, simpang Taman Polda, tugu Jakabaring, dan lokasi tongkrongan lainnya yang tersebar dikota bervisi menuju Kota Internasional ini.

“Kita akan tingkatkan kebersihan, khususnya tradisi asrama subuh yang memanfaatkan kawasan Benteng kuto Besak, Kambang Iwak dan lainnya sebagai tempat bersantai sembari menghabiskan waktu sejenak usai sholat hingga pagi. Nah, ini yang menyebabkan volume kerja pasukan kuning lebih diintensifkan untuk membersihkan sampah yang berserakan,” ujarnya.

Diperkirakan selama bulan suci ramadhan, kata Zulfikr akan terjadi peningkatan sampah, meski jumlahnya tidak signifikan, namun tetap menjadi priritas pekerjanya, “peningakatn sampah selama ramadhan terjadi lonjakan hingga 2-3 persen, dan biasanya terjadi di lokasi pasar tumpah ruah. Dan kebanyakan sampah jenis basah yang berasal dari sisa makanan khas ramadhan. “katanya.

Sumber : bulletinmetropolis.com (wahyu)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: