sosial

Tas Berisi Berkas Dikira Bom

Isu bom mengguncang metropolis, kemarin. Meskipun tidak terbukti kebenarannya, namun tak urung membuat warga heboh, cemas, dan waspada. Bagaimana kejadiannya? Begini. Semua berawal dari penemuan tas sandang warna hitam tak bertuan, sekitar pukul 10.30 WIB, kemarin. Tas tersebut tergeletak di depan ruang kantor dan di depan mobil Toyota Rush Nopol BG 1125 UT milik Kepala SMAN 1 yang tengah terpakir.

Sukri (38), security yang pertama kali melihat dan melaporkan temuan tersebut ke pihak kantor. “Sebenarnya petugas kebersihan sudah curiga dengan tas itu, tapi takut. Jadi mereka melaporkannya ke saya dan langsung saya laporkan ke pihak sekolah. Tas itu tidak berani kami pegang karena takut ada apa-apanya,” jelas Sukri.

Lantas, pihak sekolah mengumumkan kepada wali murid, guru dan siswa kalau ada yang merasa ketinggalan tas agar datang ke kantor. Setengah jam ditunggu tetap tak ada yang datang. Lalu pihak sekolah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ilir Barat (IB) I.

“Sebelumnya, kami informasikan mengenai tas tersebut. Namun tidak ada jawaban, jadi langsung kami laporkan ke pihak polsek,” ujar Mardi Farozi SH, staf TU sekolah tersebut. Lantas, Polsek IB I yang mendapat laporan berkoordinasi dengan Tim Gegana Satuan Brimob Polda Sumsel. Para petugas mengevakuasi tas misterius itu ke lapangan bola kaki yang letaknya 50 meter dari gedung sekolah. Sedangkan para siswa dan guru di dalam ruang diminta untuk keluar.

“Kami terkejut bae, Kak. Tiba- tiba disuruh keluar setelah dengar adanya pengumuman dari kantor. Sebelumnya tidak dikasih tahu alasan kenapa kami keluar, tapi teman bilang ada tas yang diisukan bom. Jadi murid bergegas keluar dan sempat menghentikan segala kegiatan,” jelas Saydatun Nisa (16), pelajar kelas X SMAN 1, Palembang.

Mencegah kemungkinan bahaya ancaman bom, petugas lalu mengecek tas tersebut dengan alat metal detector. Agar situasi lebih aman, tim gegana bersama petugas Polsek IB I, langsung men-sterilkan warga dari lokasi tas. Oleh Tim Gegana, tas tersebut sekitar pukul 12.30 WIB, dibuka dengan cara discrubter dan sempat menimbulkan bunyi ledakan. Sontak suara ledakan sempat membuat merinding warga setempat.

Setelah dibuka, ternyata tas itu, berisi lembaran berkas fotokopi ijazah, kartu tanda penduduk atas nama Lukman Hakim SSos, dan celana dalam. Belakangan diketahui ternyata, tas tersebut milik Lukman Hakim (49), warga Jalan Bukit Baru, RT 3/6, Kelurahan Bukit Baru, IB I. Lukman Hakim kembali mendatangi sekolah dan mengatakan kalau tas tersebut merupakan miliknya.

Saat dimintai keterangannya Lukman mengaku bermula saat ia bersama M Yoga anaknya hendak mendaftar ke SMAN 1. Kemudian sekitar pukul 08.00 WIB, ia pamit pergi dan menitipkan tas kepada anaknya. Namun M Yoga malah lupa membawa tas ayahnnya dan langsung pulang sekitar pukul 10.00 WIB.
“Saya ngantar anak saya untuk daftar sekolah. Karena ada pekerjaan di Indralaya, jadi tas tersebut dititipkan karena isinya ada fotokopi berkas ijazah anak saya. Tahu-tahu dapat telepon dari pak RT, kalau tas tinggal di sekolah,” terang Lukman Hakim yang bekerja sebagai PNS dan staf Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel.

Terpisah Kapolresta Palembang Kombes Pol Agus Sulistiyono MSi melalui Kapolsek IB I Kompol Tulus Sinaga didampingi Kanit Reskrim IB I Ipda Iwan Gunawan SH membenarkan kejadian tersebut. “Tenyata tas tersebut milik wali murid yang tertinggal. Dan pemilik tas tengah kita mintai keterangannya,” jelas Tulus.

sumber : sumeks, 28 juni 2011

foto : kris samiaji

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: