gadget

PhoneIt-iPad Bikin iPad 3G dapat Telepon dan SMS

Kabar gembira bagi pengguna iPad 3G yang ingin melakukan panggilan telepon melalui tablet kesayangannya. Mimpi paling besar para pengguna iPad 3G agar iPad mereka dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon ataupun menerima dan membalas SMS sekarang sudah bisa terwujud dengan aplikasi PhoneIt-iPad.

Saat ini telah tersedia aplikasi PhoneitiPad, yang mengambil keuntungan dari adanya koneksi ke jaringan seluler dan memungkinkan pengguna melakukan panggilan dan menerima panggilan seperti halnya bertelepon. Selain itu dengan aplikasi ini pengguna juga bisa mengirim dan menerima pesan teks sms, hanya saja terlebih dahulu Anda harus melakukan jailbreak pada iPad Anda sebab aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi dari Apple. Bagi yang telah melakukan Jailbreak, aplikasi ini dapat dibeli melalui cydia store seharga US$ 19.99, dan setelah Anda melakukan registrasi dengan memberikan serial number iPad Anda, dengan segera iPad Anda dapat digunakan sebagai perangkat ponsel berukuran 9-inci. Namun untuk mengingatkan Anda sebelum mencoba aplikasi ini, memberikan Serial Number pada pihak ketiga tentu akan mempunyai resiko tersendiri.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memasang aplikasi ini:

  1. Cari nomer seri (serial number) dari perangkat yang dapat ditemukan dari System > General > About. Catat nomernya karena ini akan digunakan sebagai identitas unik PhoneItiPad.
  2. Beli aplikasi ini dengan mengunjungi http://www.iphoneislam.com/phoneitipad/ (bisa lewat komputer). Masukkan angka seri ketika diminta.
  3. Jalankan Cydia dan tambahkan repositori http://apps.iphoneislam.com. Cari PhoneItiPad lalu pasang.
  4. Jika langkah 3 telah dilakukan maka aplikasi akan langsung siap bekerja dan bisa digunakan untuk menelepon serta mengirim sms.

Tweak ini dikembangkan oleh iPhoneIslam yang juga mengembangkan FaceIt3GS, patch perangkat lunak yang memungkinkan pengguna iPhone 3GS memakai FaceTime. Seperti diketahui FaceTime sebelumnya hanya bisa dipakai di iPhone 4, iPad 2 dan iPod touch 4G. Tweak ini juga belum tentu bisa bekerja di iOS 5 dan membutuhkan iOS 4.x.x jailbreak. Jadi, resiko ditanggung sendiri.

Jadi kalau saya sih tetap lebih memilih cara paling aman untuk bertelepon dan ber-sms di iPad dengan memanfaatkan aplikasi lain bernama Viber yang dapat diunduh secara gratis di Appstore. Walau aplikasi ini berfungsi sebatas bagi sesama pengguna Viber saja, tapi sementara inilah satu-satunya solusi agar kita bisa menelepon dan mengirim SMS di iPad.

Atau dapat juga menggunakan Aplikasi Whistle Phone. Untuk menggunakan aplikasi ini, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Whistle Phone dari toko aplikasi pada iPad anda. ketika aplikasi terbuka, pilih Create a Whistle Account.

Anda diminta untuk memasukkan informasi registrasi, seperti nama dan alamat email anda. klik Continue setelah anda selesai melakukannya. Kemudian, masukkan gender, tanggal lahir dan kode zip. Klik Continue.

Pilih sebuah kode area untuk nomor Whistle Phone anda dan klik Search. Tidak semua kode area tersedia. Jika kode area yang anda pilih tidak tersedia, Whistle Phone akan memberikan sebuah nomor temporari kepada anda hingga mereka memiliki sebuah nomor yang tersedia di kode area anda. Setelah anda menerima sebuah nomor, anda harus memverifikasi alamat email anda.

Untuk membuat panggilan, yang perlu anda lakukan hanyalah mendial nomor yang ingin anda panggil dari dalam aplikasi. Anda akan mendengarkan sebuab iklan singkat, lalu telepon akan berdering.

*info dari berbagai sumber

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: