seputar sfc

Mulai Banjir Lamaran

Pasca menjalani laga pamungkas musim 2011, melawan Persela Lamongan, (19/6) lalu, Sriwijaya FC langsung kebanjiran lamaran. Baik, untuk pelatih maupun pemain. Salah satunya adalah pelatih asal Kroasia, Drago Mamic.

“Curriculum Vitae (CV) Drago Mamic sudah kami terima. Untuk sementara ini masih kami tampung dan akan kami teliti dulu. Baik pretasi karirnya sebagai pelatih maupun lisensinya,” kata Skretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Faisal Musyid, kemarin (20/6).

Drago Mamic sendiri merupakan pelatih yang mempunyai keahlian empat bahasa. Yakni, Inggris, Prancis, Rusia dan Melayu. Pelatih kelahiran, Valjevo, Kroasia, 25 Mei 1953 itu saat ini telah mempunyai lisensi UEFA Pro dan pelatih fisik. Pria yang sebelumnya mengawali karirnya sebagai pesepak bola itu sudah malang melintang sebagai pelatih baik di liga domestik maupun Internasional. Di liga dometik sendiri, beberapa klub sukses dibesut Drago sapaannya.

Macam, membawa Kvarneska Rivjera sebagai juara. Drago juga pernah membesut beberapa klub raksasa Kroasia, seperti NK Orijent. Bukan hanya di klub Kroasia, Drago juga juga sudah malang melintang menjadi pelatih di klub luar. Macam, Chengdu China dan Dalian Shide (Super League China). Bersama Dalian Shide, Drago telah mempersembahkan Piala Super Shanghai, finalis Liga Champion Asia (LCA), dan beberapa prestasi lainnya. Drago juga mampu membawa Guangzhou juara Super League China. Mampu membawa Guang Dong menjadi juara Hongkong Cup. Mampu membawa Sabah FC lolos semi final Piala Liga Malaysia. Drago juga pernah membesut Timnas Myanmar SEA Games di Laos 2009 lalu. Kala itu, Myanmar mampu membantai 3-1 atas Indonesia.

Terakhir, Drago Mamic membesut Churchill Brothers. Bersama Churchill Brothers FC, Drago mampu mempersembahkan juara Shield Cup IFA. Selain pelatih Drago Mamic, juga ada nama Rodrigues Costinha yang melamar ke Sriwijaya FC. Rodrigues Costinha sendiri merupakan pemain asal Portugal. Pemain berumur 24 tahun itu pernah masuk Timnas Portugal U-16 dan U-20 dan saat ini bermain bersama Torrevieja FC.

“Kami harus lebih selektif soal merekrut pemain. Sebab, kami tidak boleh kecolongan dengan verifi kasi pemain yang melamar,” pungkasnya.

sumber : sumatera ekspres, 21 juni 2011

foto : http://www.kickoffindia.com/images/stories/drago%20mamic.gif

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: