pemkot, sosial

Pamong Praja Tangkap 24 Warga

·    Karena Buang Sampah Sembarangan

Polisi Pamong Praja Kota Palembang menangkap 24 pengguna jalan yang membuang sampah sembarangan. Mereka ditangkap dalam razia yang digelar selama sepekan ini. Adapun razia dilakukan di sejumlah kawasan. Antara lain Jalan Sudirman, Polda, Demang Lebar Daun, Jalan Angkatan 45, Radial, Simpang Charitas.

Mereka yang tertangkap tangan dicatat identitasnya. “Jumat ini disidang di kantor Pol PP,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang, Herman Hasan Sadikin, Rabu (15/6).

Ia mengatakan mereka itu telah melanggar Peraturan Daerah Kota Palembang Nomor 44 Tahun 2002 tentang Ketentraman dan Ketertiban. Ancamannya tidak main-main. “Denda maksimal Rp 50 juta atau tiga bulan kurungan. Tapi masih menunggu keputusan hakim di sidang nanti,” kata Herman.

Adapun kesalahan atau pelanggaran yang dilakukan oleh 24 orang ini, ujar Herman, karena membuang sampah seperti puntung rokok, kertas, tisu ke jalan. “Namun ketika ditanya, apa alasan membuang sampah sembarangan, mereka mengatakan tidak tahu.” Herman menambahkan pihaknya akan melakukan razia secara rutin supaya masyarakat jera dan tidak membuang sampah sembarangan.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Palembang, Zulkifli Simin, mengatakan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan perlu ditingkatkan. Ia menyebut masih banyak warga yang asal membuang sampah, kendati sudah dibersihkan petugas.

“Belum lama dibersihkan sampah sudah ada lagi. Kadang pasukan kuning masih di tempat, masyarakat sudah membuang sampah di tempat petugas berada,” ujar Zulkifli.

sumber : bulletinmetropolis.com (sigit)

foto : cakra mandala

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: