pendidikan

Sambut Milad, UMP Tingkatkan Mutu Universitas

Suatu anugerah yang besar dari Allah SWT bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang telah memasuki usia yang ke-32. Ini merupakan amanah untuk meningkatkan prestasi dalam bidang pendidikan. Harapan yang paling besar kepada kampus tercinta ini agar dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih maju sehingga mampu membangun masyarakat menjadi cendekia islami yang berkompeten membangun bangsa dan Muhammadiyah.

Seperti yang disampaikan oleh Rektor UMP, HM Idris SE MSi, Senin (13/6) dalam paparannya saat menyampaikan kerangka program kerja kedepan Universitas Muhammadiyah Palembang, rektor menjelaskan empat pilar yang menjadi perhatian untuk ditingkatkan. Antara lain, pengembangan dosen, pengembangan karyawan dan keuangan, pengembangan mahasiswa dan pengembangan kelembagaan.

Untuk pilar pengembangan dosen, rektor mengharapkan peningkatan pendidikan para dosen ke jenjang S3/doktor. Saat ini lebih kurang 30 orang dosen yang sedang melaksanakan program S3 baik didalam maupun di luar negeri. Selain itu, rektor juga mengharapkan adanya peningkatan penelitian, pengabdian dan karya ilmiah. Sehingga dapat mendorong masuk ke jurnal akreditasi.

Peningkatan pengembangan karyawan/keuangan, akan diupayakan dilakukan peningkatan karyawan pada sistem administrasi dan reward. Pada pilar pengembangan kemahasiswaan, pihak universitas telah berupaya untuk memenuhi semua kebutuhan mahasiswa dari fasilitas hotspot hingga perancangan peningkatan kebutuhan mahasiswa untuk membangun rumah susun bagi mahasiswa. Demikian juga untuk semua kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan mahasiswa akan didukung penuh oleh universitas.

Sementara untuk pengembangan kelembangan, rektor merencanakan untuk melakukan kerjasama dengan beberapa pihak termasuk membentuk lembaga penjamin mutu untuk meningkatkan citra kualitas pendidikan. “Untuk mewujudkan itu semua tentunya harus didukung peningkatan sarana dan sarana. Kedepan mungkin kita juga akan membuka program studi baru.” ungkap rektor.

Kegiatan silaturahmi sekaligus pengajian yang digelar untuk mempererat persaudaraan dalam kehidupan bermuhammadiyah tersebut merupakan rangkaian peringatan Milad UMP. Tampak hadir Ketua Badan Pelaksana Harian Muhammadiyah Nofrizal Nawawi serta orang-orang yang berjasa atas kemajuan Universitas Muhammadiyah Palembang.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: