pemkot

Adipura Diarak Keliling Kota

20110607-115437.jpgKeberhasilan Metropolis mempertahankan piala Adipura untuk kelima kali berturut-turut bakal dirayakan secara meriah. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, piala yang diberikan kepada daerah tebersih itu, rencananya bakal diarak keliling kota. Arak-arakan digelar besok (8/6), sedangkan penyerahan Piala Adipura hari ini di Istana Negara, langsung oleh Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono langsung. Wali Kota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra MT dijadwalkan menghadiri acara penyerahan piala Adipura. Ikut mendampingi sejumlah pejabat di jajaran Pemkot Palembang.

Menurut Wako Eddy, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui apakah Pa-lembang menerima piala Adi-pura Kencana atau bukan. Tapi, dari informasi yang diperoleh, tahun ini piala Adipura kencana belum diperlombakan. ‘’Mungkin di Indonesia belum ada daerah yang memenuhi kriteria yang ditetapkan. Lagipula sampai sekarang belum ada krite-ria yang pas dan jelas untuk piala Adipura kencana,” ujarnya. Mengenai adanya informasi piala Adipura kencana jatuh ke Kota Surabaya, Eddy mengaku belum menerima informasi itu. ‘’Kan besok (hari ini, red) baru penyerahannya, kita lihat saja, tapi informasinya tahun ini piala Adipura Kencana belum diperlombakan,” cetusnya. Namun, sambung Eddy, terlepas dari semua itu, keberhasilan Metropolis meraih piala Adipura patut dibanggakan. Kenapa? Soalnya, tidak mu-dah untuk memelihara dan mempertahankan kebersihan disuatu kota, terlebih untuk kota Metropolitan seperti Palembang dengan penduduk sekitar 1,5 juta jiwa.

‘’Terima kasih kepada warga yang telah mendukung program pemerintah, menjaga dan memelihara kebersihan lin-gkungan, ” tukasnya. Sementara itu, di lantai ruang rapat III Setda Palembang digelar rapat persiapan penyambutan Piala Adipura 2011 dan dihadiri hampir seluruh kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lingkungan pemkot. Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Husni Thamrin mengatakan, keberhasilan yang diraih merupakan hadiah bagi seluruh masyarakat.

‘’Ke depan, apa yang telah diraih dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi,” tukasnya. Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang, Masripin melalui Kabid Wasdalops Pathi Riduan mengatakan, arak-arakan dan konvoi rencananya bakal diikuti 33 kendaraan. Selain mobil tanjidor, arak-arakan juga bakal diikuti oleh bujang gadis palembang (BGP) 2011. Rencananya arak-arakan bakal dimulai sekitar pukul 09.30WIB. Diperkirakan jarak yang ditempuh rombongan yaitu sekitar 87 km atau lebih kurang 5,5 jam. Finis di Kantor Wali Kota Jl Bari, piala Adipura bakal diarak dengan berjalan kaki dan sepeda menuju Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).

Sumber : sumatera ekspres, 7 juni 2011
Foto : kotapalembang.blogspot.com

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: