seputar sfc

Suporter Usulkan RD

Sriwijaya FC tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi musim ini. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu gagal total untuk merengkuh target yang dipatok. Yakni, mampu tembus semifinal AFC Cup, kemudian mampu menjadi juara Indonesia Super League. Nah, dengan kegagalan itu, beberapa suporter berharap manajemen bisa merubah komposisi skuad Sriwijaya FC. Terutama untuk tampuk kepelatihan. Beberapa nama sudah di kantong suporter agar dibidik untuk menjadi nahkoda Sriwijaya musim depan.

Nama yang paling santer untuk diproyeksikan sebagai pelatih adalah Rahmad Darmawan. Sebagian kelompok suporter berharap pelatih Timnas Indonesia U-23 itu kembali hijrah ke Palembang.

“Kalau kami pilihan utama adalah Rahmad Darmawan. Sebab, kualitasnya sudah teruji. Dan dia (Rahmad, Red) merupakan satu-satunya pelatih tersukses di Indonesia,” kata Ketua Singa Mania, Dedi Pranata.

Selain RD, sapaan Rahmad Darmawan kelompok suporter yang identik dengan warna hijau itu berharap bisa mengambil Jaya Hartano. “Bisa juga Jack- son F Tiago. Tapi, kalau mau,” lanjutnya. Sementara kelompok suporter di bawah bendera Sriwijaya Mania Sumsel (SMS) mempunyai pandangan yang sama. Menurut kelompok suporter yang dikomandoi Eddy Ismail itu, RD menjadi pilihan utama untuk menggantikan Ivan Kolev. Pasalnya, pelatih asal Metro, Lampung itu sudah teruji kualitasnya. Serta, gelar Sriwijaya juga ditorehkan oleh suami Dinda Etty itu.

“Semua orang sudah tahu siapa RD itu. Dia (RD, Red) merupakan pelatih berkualitas dan profesional. Dan dia juga lama di Sriwijaya. Bila tidak bisa, Jaya Hartano juga bagus. Kualitas Jaya Hartono tidak jauh beda dengan RD,” ungkap ketua SMS, Edi Ismail.

Edi menambahkan, terpenting, musim depan Sriwijaya tidak memakai pelatih asing. Menurutnya, pelatih asing harus profesional dan tepat waktu terutama soal gaji. “Kalau telat gaji, mereka pasti akan marah. Tahu sendiri orang asing. Bisa jadi, kalau telat ngambek tak mau melatih. Kalau lokal kan bisa dinego bila tim sedang krisis,” tambahnya.

sumber : sumatera ekspres, 6 juni 2011

foto : http://buanasumsel.com/wp-content/uploads/2009/12/rahmat.jpg

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: