hiburan, pendidikan, sosial

Pantau Anak via Internet

Melihat kegiatan anak melalui via internet? Inilah terobosan baru yang dilakukan lembaga kursus bahasa Inggris Junior. Mulai kemarin, lembaga pendidikan kursus Bahasa Inggris khusus tingkat SD ini melaunching view camera via internet.

“Melalui program ini kita ingin mengajak semua orangtua dapat memerhatikan anak,” ujar Principal Junior Ida Kurniati.
Program yang dapat diakses di seluruh Indonesia ini, lanjutnya, juga untuk meningkatkan kualitas belajar di Junior. “Karena melalui program ini guru akan selalu dipantau dan memantau diri mereka sendiri, sehingga kualitas guru dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, juga untuk mendorong anak dalam proses perkembangannya. “Melalui CCTV yang bisa diakses via internet ini, perbuatan dan tingkah laku anak didik bisa dipantau orangtua. Nah, jika si anak bertindak di luar kewajaran dapat kita antisipasi. Jadi kita juga bisa mengubah sikap, sifat dan perilaku anak dan mencarikan solusi terbaik bagi siswa,” ujarnya.
Dikatakannya, program ini dapat diakses semua orangtua siswa Junior. “Akses ini sebaiknya menggunakan internet explorer v-8 atau lebih, kemudian memasukkan alamat web ruangan yang akan dimonitor. Untuk username atau password dapat diminta dengan petugas administrasi yang ada di Junior,” ujarnya.

Untuk kenyamanan anak-anak yang berada di Junior, lanjutnya, username dan password akan diubah sesuai kebutuhan. “Kita tidak dapat menentukan perubahan ini tetapi diubah per kebutuhan,” ujarnya.

Saat ini, Junior memiliki 750 siswa dengan 13 ruan- gan. Setiap ruangan kelas dipasang CCTV. Tak hanya diruang kelas tetapi di semua sudut ruang di Junoir. “Total CCTV yang ada di Junior yakni 22 buah,” ujarnya. Tak hanya itu, lanjutnya, dalam work shop yang dihadiri para orang tua siswa juga dijelaskan tentang penilaian. Yakni meliputi penilaia harian, portofolio (hasil kerja siswa setiap hadir) dan penilaian deksriptif yakni menilai siswa dari segi akademis dan emosi.

 

 

 

sumber : sumatera ekspres, 4 juni 2011

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: