pemkot, sosial

Bus Kota Biang Kemacetan

Mulai pukul 06.00 WIB sebagian besar jalan utama di Kecamatan Plaju mulai depan Kantor Kecamatan Plaju hingga ke Stadion Patra Jaya kerap menjadi langganan macet. Berbagai upaya terus dilakukan pihak kecamatan untuk mengurai kemacetan khususnya pada jam-jam sibuk.

“Kita lihat dilapangan masih banyak titik kemacetan di Kecamatan Plaju yang perlu diurai, salah satunya berada di persimpangan Terminal-Pasar Modern Plaju, depan kompleks Muhammadiyah, serta sepanjang Jl DI Panjaitan,” ujar Heri Astaman, sekcam Plaju.

Sejauh ini, upaya yang di- lakukan pihak kecamatan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Polsek Plaju dengan menyiapkan petugas di lapangan. Langkah tersebut sedikit membantu mengatasi kemacetan lalu lintas khususnya pagi hari. Namun kendala yang dihadapi, yaitu keberadaan angkot dan bus kota yang kerap berhenti sembarangan. “Kita sudah seringkali mengingatkan sopir bus dan angkot jurusan Plaju untuk berhenti pada tempat yang disediakan, namun memang para sopir kerap mengabaikannya dan akibatnya kemacetan kembali terjadi. Untuk kedepannya, pihak kecamatan di bantu instansi terkait akan mengadakan penertiban secara rutin,” terangnya.

Rima, siswa SMA 4 Palembang yang ditemui mengakui, keberadaan bus kota yang parkir semabarangan makin mempersempit ruas jalan yang ada. Belum lagi, sopir bus kota tersebut tanpa memperhatikan pengendara yang ada dibelakangnya dan berhenti mendadak. “Kalau sudah seperti itu, kita sangat takut. Sebab seringkali terjadi kecelakaan yang diakibatkan bus kota dan angkot yang sering berhenti mendadak,” terang siswa berkacamata ini.

sumber : sumatera ekspres, 4 juni 2011

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: