pemkot, tokoh

Harnojoyo SSos

Siapa tak kenal Harnojoyo. Ia Ketua DPRD Kota Palembang periode 2009-2014. Pria kelahiran Lahat, 12 Juni 1967 ini juga masih menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang periode 2010-2015. Kesibukan dalam dunia politik saat ini berawal dari keinginannya memiliki pergaulan dan wawasan yang luas. “Salah satu caranya adalah dengan bergabung di partai politik. Saya memilih bergabung ke Partai Demokrat karena melihat sosok Pak SBY yang dicintai masyarakat dan figur yang menyenangkan,” ujar lulusan SI Universitas Bandar Lampung itu, kemarin.

Menurut mantan pegawai PT Bank Bali Lampung dan Palembang ini, dengan masuk di parpol dan menjadi anggota dewan, maka dirinya bisa memberikan sesuatu kepada masyarakat. Hal ini berbeda bila tetap sebagai pengusaha yang ruang lingkupnya terbatas, ruang lingkupnya kecil. ”Dengan menjadi anggota dewan, maka skalanya lebih luas,” ungkap penyalur ayam potong (agen) yang masih tetap eksis hingga sekarang. Dibalik kesuksesannya, ia ternyata mantan sopir taksi, profesi sambilan saat bekerja di wilayah Lampung. Selain itu, tugas legislasi, penganggaran dan pengawasan yang dilakukan juga berkaitan dengan pembangunan yang dilakukan saat ini. Makanya, visi dan misi yang sejalan dengan pembangunan Kota Palembang akan didukung.
Harnojoyo memiliki pengalaman organisasi sebagai Sekretaris GEMA TASTI, Ketua Kelompok Dagang Pintu Musi II, Penasehat Fraksi partai Demokrat DPRD Kota Palembang, pernah sebagai DPAC Demokrat Ilir Barat I, dan Sekretaris Tim Kampanye SBY-JK Kota Palembang. Dari hasil pernikahannya dengan Selviana Skom, ia dikaruniai tiga orang anak. Yakni M Arnisto Boling PB, M Revano Magreza PB dan Tri Ariska Mardalena. Harnojoyo merupakan Sulung dari tujuh bersaudara pasangan Syafril dan Ruhinah.
”Istri, anak-anak dan keluarga yang lainnya mendukung saya masuk di parpol ini. Termasuk menjadi anggota dewan,” ungkapnya. Risiko harus pulang malam dan kegiatan lain di luar kota dapat dimengerti istri dan anak-anaknya. ”Salah satu dukungan yang diberikan adalah pengertian terhadap kegiatan yang dilakukan. Tanpa dukungan istri, saya tak bisa seperti ini,” imbuhnya.
Sumber : Sumatera Ekspesl, 25 Mei 2011
Iklan

Diskusi

One thought on “Harnojoyo SSos

  1. Kami dukung Bapak Untuk menjadi Walikota atau Wakil Walikota Palembang 2013-2018.

    Posted by Daep | 27 Januari 2012, 15:28

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: