seputar sfc

>Berat Tanpa Kayamba

>

Kekuatan Sriwijaya FC bakal berkurang saat jalani laga 16 besar nanti. itu karena kapten tim, Keith Jerome ‘Kayamba” Gumbs harus absent menghadapi Chonburi Thailand tanggal 25 Mei nanti. Mantan pemain Happy Valey Hong Kong ini mendapatkan akumulasi kartu kuning kedua saat hadapi TSW Pegasus Hongkong kemarin. Kartu kuning pertama didapat tanggal 13 Apri lalu.
“Kayamba absen pada pertandingan lawan Chonburi di babak 16 besar nanti lanataran akmulasi kartu. Jelas ini menjadi kerugian besar bagi Sriwijaya FC. Meksi demikian, kami tidak bisa berdiam diri dan harus bisa mengalahkan Chonburi demi lolos ke babak 8 besar,” kata Direktur
Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (5/11). Absenya pemain kelahiran Saint Kitts, Saint Kitts dan Nevis, 11 September 1972 ini jelas menjadi petaka bagi Sriwijaya FC. Sebab, Kayamba sendiri merupakan tumpuan Laskar Wong Kito disetiap pertandingan.
Pemain berjersey nomor 17 itu selalu menjadi roh lini serang Sriwijaya. Gaya permainanya yang ngotot dan ditopang skill individu di atas rata-rata, Kayamba selalu mengobrak-abrik lini pertahanan lawan. Asist Kayamba juga sering memanjakan pemain
lainnya untuk menciptakan gol. Seperti, dua gol lawan TSW Pegasus kemarin juga hasil muntahan tendangan Kayamba Gumbs. Meski sering diplot sebagai pemain sayap, Kayamba juga termasuk pemain yang haus gol. Di AFC Cup, Kayamba sudah mengantongi 3 gol bersama Sriwijaya. Ini merupakan top skor di Sriwijaya FC.
Bukan hanya itu, Kayamba juga mampu menjadi pengatur serangan. Sehingga, mantan pemain Sabah FA ini diplot sebagai kapten tim. Praktis, absenya mantan pemain Kitchee FC itu bakal menjadi momok bagi Sriwijaya. Terlebih, tim yang bakal dihadapi merupakan tim raksasa sekelas Chonburi. Tim asal Thailand itu selalu menjadi momok bagi para tamunya. Buktinya, sepanjang pertandingan, Chonburi tak pernah terkalahkan di semua ajang. Baik Super Liga Thailand maupun AFC Cup. “Kami akan mencoba cari pengganti Kayamba nanti,” pungkasnya.


Sumber : Sumatera Ekspres 12 Mei 2011
foto : Kris Samiaji
Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: