pendidikan

>Nama Kadisdikpora Dicatut

>

Banyak cara penipuan untuk mengelabui korbannya. Salah satunya mencatut nama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Drs H Reza Fahlevi MM, untuk menipu pencairan dana hibah UNESCO, senilai Rp 3,2 miliar, oknum tersebut meminta warga mentrasfer sejumlah uang.
Seperti yang dialami Dian Rianawati, menindak lanjuti orang tuanya yang mendapat telepon dari nomor 0852175164444 yang menjanjikan dana hibah Unesco. Orang yang meneleponnya bernama Budi Cahyadi itu mengaku mendapat perintah langsung dari kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang.
“Atas dasar instruksi dari Rapat Kementrian Pendidikan nasional, mereka menyebutkan orang tua saya mendapatkan dana hibah UNESCO sebesar 3,2 milyar. Hanya saja, pengurusan pencairan data tersebut tidak gratis. Ibu Dian harus mentransfer dana ke rekening salah satu bank untuk memuluskan proses pencairan dananya. Padahal, orang tua saya tidak bekerja di bidang pendidikan, melainkan bisnis. Hal inilah, membuat saya sadar bahwa keluarga saya tengah ditipu,” beber Dian, Senin (2/5).
Kadisdikpora Kota Palembang, Reza Fahlevi membantah hal ini. ”Tidak benar ada bantuan Unesco. Apalagi, pemberitahuan itu dari seluler. Dipastikan itu, penipuan oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Saya meminta warga untuk waspada dan tidak mempercayai penelpon yang mencatut nama saya,” pungkasnya.
Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: