pendidikan

>Gelar Upacara Peringatan Hardiknas, Apresiasi UMP Di Dunia Pendidikan

>

Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Senin pagi (2/5) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Republik Indonesia di pelataran parkir gedung Fakultas Hukum UMP. Rektor UMP, HM Idris SE MSi selaku Pembina Upacara memimpin jalannya upacara diikuti oleh para pelajar tingkat SD, SMP, SMA lingkungan Muhammadiyah, mahasiswa, dosen, staf dan karyawan, juga security dilingkungan UMP.

Sambutan Mentri Pendidikan Nasional RI, Mohammad Nuh, yang dibacakan oleh Pembina Upacara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang telah diberikan dalam membangun dunia pendidikan, semoga pendidikan kita semakin berkualitas dan semakin terbuka aksesnya bagi rakyat Indonesia secara keseluruhan. Insya Allah mulai tahun ajaran 2011/2012, pendidikan berbasis karakter kita jadikan sebagai gerakan nasional, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai dengan Perguruan Tinggi, termasuk didalamnya pendidikan non formal dan informal. Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional RI adalah ”Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa” dan sub tema : ”Raih Prestasi junjung tinggi Budi Pekerti”. Pada akhir sambutan Menteri Pendidikan Nasional mengucapkan Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional kepada semua pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, penggiat dan pecinta dunia pendidikan di seluruh tanah air, semoga apa yang kita darma baktikan dalam dunia pendidikan selama ini termasuk bagian dari amal kebajikan. Majulah Dunia Pendidikan dan Majulah Indonesia.

Rektor usai melaksanakan upacara kepada koran ini menekankan kembali apa yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan Nasional RI senantiasa untuk menumbuhkembangkan dan mengokohkan karakter bangsa yang positif. “UMP sebelumnya telah melakukan pendidikan berkarakter, dan kini kita juga memprioritaskan pendidikan untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa untuk peran aktif mereka dalam pembangunan. Kami harapkan mahasiswa agar aktif dalam berorganisasi untuk membentuk watak dan pola fikir mereka,” katanya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: