pendidikan

>Suka Cita, Upacara Wisuda 689 Alumni Baru Universitas PGRI Palembang

>

Sejak pagi, ribuan orang lalu lalang memenuhi ruas-ruas halaman Graha Serbaguna Jakabaring Palembang guna menghadiri upacara wisuda ke-31 Universitas PGRI Palembang. Upacara yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Syarwani Ahmad MM berjalan lancar dan penuh suka cita. Sebanyak 689 mahasiswa Universitas PGRI Palembang resmi dilantik sebagai sarjana baru, Kamis (7/4) sehingga jumlah alumni UPGRI Palembang kini tercatat sebanyak15.354 orang dan siap untuk menjadi tenaga pendidik yang handal.
Seperti yang disampaikan Dr H Syarwani Ahmad MM dalam sambutannya, bahwa dari 689 lulusan yang diwisuda, meliputi 628 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 17 orang dari Fakultas Ekonomi, 14 orang dari Fakultas Teknik, 16 orang dari Fakultas MIPA, dan 16 lulusan Pascasarjana.

“Dengan bergulirnya proses globalisasi, tentu saja menuntut perubahan paradigma persaingan, maka dari itu kita harus memenuhi kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas untuk mendapat keunggulan kompetitif. Dibidang infrastruktur,  melalui Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (YPLP-PT PGRI) Sumsel 2010, UPGRI Palembang telah membangun gedung berlantai empat dengan 46 ruang belajar. Selain itu, di 2011 telah diprogramkan dan dimulai pembangunan gedung perpustakaan dengan empat lantai, pengembangan pembangunan kampus B untuk program Olahraga, di Jalan PDAM Karang Ayar dan untuk melengkapi dan memfasilitasi tempat praktik mahasiswa Fakultas Perikanan di daerah Sekojo.” jelasnya.

Syarwani juga menambahkan, pihaknya merasa bangga karena Sumsel dipercaya sebagai tempat pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI 2011. Maka dari itu seluruh civitas akademika UPGRI siap memberikan dukungan untuk menyukseskan pelaksanaan ajang bergengsi ini. “Kami siap memberikan dukungan dan turut mensukseskan pelaksanaan SEA Games, semoga event ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses baik dalam penyelenggaraannya maupun, raihan mendali,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah II Prof Hj Diah Nataisa, disela-sela acara wisuda mengatakan UPGRI sama dengan PTS lain yang ada di Palembang, karena UPGRI mendapat dukungan penuh dari pemerintah dengan diberikan kemudahan bagi dosen yang akan melanjutkan pendidikan baik S2 maupun S3 di dalam dan luar negeri. “Semoga akreditasi yang didapat untuk terus ditingkatkan yakni dengan pembelajaran yang lebih baik dan kualifikasi dosen sesuai aturan, minimal S2” katanya.

 

 

 
Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: