ekonomi

Bank Mandiri Syariah The Best Palembang Service Excellence Champion

Persaingan produk dan jasa/service antar perusahaan saat ini semakin kompetitif.   Satu-satunya jalan bagi perusahaan adalah dengan cara meningkatkan porsi pelayanan customer, dan bahkan sekarang yang lebih dijual dan lebih ditonjolkan kepada customer adalah good service sebagai segi pembeda karena dalam segi produk tentunya sama.  
Sistem inilah, membuat Bank Mandiri Syariah mampu meraih Penghargaan The Best Palembang Service Excellence Champion dalam kategori bank syariah. Penghargaan ini diberikan oleh Markplus Inc pada 27 November 2010 lalu di Hotel Horison Palembang dan diterima langsung oleh Kepala Bank Mandiri Syariah Cabang Palembang, Heru Supriambodo.
Penghargaan ini, sebagai barometer Bank Mandiri Syariah agar makin lebih meningkatkan kepuasaan nasabah dari berbagai kebutuhan baik produk dan layanan. Pemberian penghargaan ini, berdasarkan hasil survey secara independent yang dilakukan kepada 1000 respoden yang berada di Kota Palembang dari berbagai kalangan pekerja dan kategori usia.
Kepala Bank Mandiri Syariah Cabang Palembang, Heru Supriambodo, menjelaskan, pihaknya tidak mau ketinggalan kereta dalam upaya peningkatan mutu pelayanan/good service, karena ada benang merah dengan salah satu misinya di poin yang pertama, yakni “peningkatan pelayanan kepada para nasabah/customer Bank Mandiri Syariah”.
Sebagai bentuk realisasi bahwa Bank Mandiri Syariah tidak mau setengah-setengah dalam rangka peningkatan pelayanan/good service kepada para nasabahnya. “ Kami terus mengalakan Power Product For Power Service untuk   mengatasi persaingan  perbankan untuk membuat nasabah/customer memilih yang terbaik apalagi dalam hal service/jasa/pelayanan,” katanya, kemarin (29/11).
Bahkan, Good service mampu menarik perhatian nasabah/customer Bank Mandiri Syariah untuk bisa menikmatinya walau harus dengan membayar lebih tinggi untuk mendapatkannya. Karena layanan diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan nasabah/customer bahkan diupayakan melampauinya, mampu memberi nilai tambah, serta membangun efek kagum kepada Bank Mandiri Syariah.
“kita melayani nasabah selalu dengan senyuman”, kata Heru.  Selain sebagai ibadah, dengan senyum akan membuat nasabah lebih ber-empathy kepada kita.  Tentu saja dengan senyum yang tulus yang harus kita berikan kepada nasabah, dan senyum tulus wajib kita berikan tidak memandang apapun yang kita rasakan dalam hati kita (permasalahan pribadi). Semua lini/bagian di Bank Mandiri Syariah, mulai dari Security, Frontliner/front office, teller, customer service, terus dilatih bagaimana menyajikan good service bagi nasabah. Karena kita punya hampir 25 ribu nasabah dan masyarakat umum untuk dilayani.  Bahkan sampai dengan etika berpenampilan bagi karyawan-karyawati serta etika menerima/menjawab telpon juga dilakukan.
Pihaknya juga, secara rutin memberikan pendidikan dan pelatihan bagi karyawan-karyawati Bank Mandiri Syariah Cabang Palembang ini, sebagai upaya memotivasi, upaya penyegaran/re-freshing, upaya kedisiplinan, upaya mengingatkan, dan upaya mempererat kerjasama tim kerja sebagai salah satu bentuk cara dalam meraih tujuan perusahaan. Untuk itu, menurut Heru  harus diciptakan suatu system standart baku yang memuat tentang tata cara standart pelayanan, yang nantinya wajib ditaati secara konsisten oleh Bank Mandiri Syariah.

Diakhir, Heru mengucapkan terimah kasih kepada seluruh nasabah, customer dan masyarakat atas dukungan selama ini kepada Bank Mandiri Syariah Cabang Palembang. Maka, mampu meraih Penghargaan The Best Palembang Service Excellence Champion dalam kategori bank syariah. Penghargaan ini diberikan oleh Markplus Inc. “ Kita berusaha menjadi yang terbaik agar bisa menciptakan dan menyajikan good service/pelayanan terbaik untuk bisa meraih kesuksesan menjadi Bank Terbesar,” paparnya.
Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: