pemkot

Pansus XIII, XIV, XV dan XVI DPRD Kota Palembang Setujui Raperda

Rapat paripurna kembali digelar DPRD Kota Palembang ke-21 masa persidangan III tahun kerja 2010 dengan agenda laporan Panitia Khusus (Pansus) XIII, XIV, XV dan XVI DPRD Kota Palembang terhadap 8 (delapan) Raperda Pemerintah Kota Palembang, Senin (15/11). Rapat yang digelar diruang sidang tersebut dipimpin oleh H Suhaely Ibrahim Lc.
Laporan Pansus XIII yang membahas Raperda Kota Palembang tentang pajak bea perolehan hak atas tanah dan bangunan serta Raperda Kota Palembang tentang pajak bumi dan bangunan perkotaan dibacakan oleh M Hidayat SE. Laporan Pansus XIV membahas Raperda Kota Palembang tentang pajak air tanah serta Raperda Kota Palembang tentang penerimaan sumbangan pihak ketiga dibacakan oleh Mardiana SE. Pansus XV yang membahas Raperda Kota Palembang tentang pembinaan dan retribusi pengolahan limbah cair serta Raperda Kota Palembang tentang dokumen lingkungan hidup dibacakan oleh Anthoni Yuzar SH. Serta Pansus XVI yang membahas Raperda Kota Palembang tentang penyelenggaraan dan retribusi pengendalian menara telekomunikasi serta Raperda Kota Palembang tentang pembinaan dan retribusi pemakaman dan pengabuan jenazah dibacakan oleh Nazili SH.
Dalam laporannya, keempat Pansus menyetujui Raperda yang diajukan oleh Pemerintah Kota Palembang untuk ditetapkan menjadi Perda. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan persetujuan bersama DPRD Kota Palembang dan Walikota Palembang.
Walikota dalam pendapat akhirnya menyatakan dalam upaya meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah, Pemkot akan mempersiapkan tahapan-tahapan administrasi pelaksanaan Raperda dengan mendata dan menginventarisir serta mensosialisasikannya kepada wajib pajak dengan menjalin kerjasama dengan Pejabat Pembuat Akta Tanah/Notaris. Begitupun dengan perda-perda yang lainnya, akan disosialisasikan juga kepada masyarakat. Sementara untuk pembangunan menara telekomunikasi, Pemkot menegaskan untuk memperhatikan estetika, efisiensi, kenyamanan dan keamanan lingkungan bagi masyarakat sekitar.
 
Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: