ekonomi, sosial

>PT Semen Baturaja Berbagi Di Ultah ke-36

>

Memeriahkan  ulang tahun ke-36,  PT Semen Baturaja (Persero) menggelar sejumlah kegiatan di lingkungan internal perusahaan dan untuk masyarakat sekitar operasional pabrik semen itu. Salah satu kegiatan yang digelar, baru-baru ini adalah kegiatan keagamaan dan kegiatan olahraga. Perusahaan yang berdiri pada tanggal 14 November 1974 lalu ini mengawali kegiatan perayaan Hut-nya dengan menggelar kegiatan jalan santai yang dihadiri oleh Ketua DPR RI, DR H Marzuki Alie, anggota DPD RI asal Sumatera Selatan Hj Asmawati SE MSi serta  unsur Muspida Kabupaten OKU, Sabtu lalu (13/11) dilapangan PTSB Baturaja.
Pada puncak perayaan HUT ke-36 yang dilaksanakan di aula PT SB Palembang, Kamis (18/11) Dirut PT SB, Pamudji Rahardjo pada kesempatan itu memberikan beasiswa kepada beberapa pelajar, serta membagikan puluhan hadiah dan doorprize bagi semua undangan yang hadir baik dari lingkungan serta mitra PT SB. Perayaan yang dipandu oleh MC kocak Yai Najib dan Bicik Waya-Waya, dihadiri oleh keluarga besar PT SB serta tamu undangan.
Pamuji Rahardjo mengatakan penyelenggaraan kegiatan hari jadi PTSB tidak hanya dilakukan oleh keluarga besar PTSB, tetapi juga melibatkan partisipasi dari warga sekitar perusahaan. “Pada rangkaian perayaan hut PTSB yang ke-36 ini, beberapa kegiatan telah kita laksanakan. Seperti olahraga, memberikan bantuan ke beberapa panti asuhan, juga bantuan untuk lingkungan dan dunia pendidikan. Selain ajang mempererat silahturrahmi karyawan dan pimpinan, ini juga sarana komunikasi perusahaan dengan mitra yang selama ini telah bekerja sama,” katanya.
Menyinggung perkembangan produksi semen, Pamudji menjelaskan adanya peningkatan baik produksi maupun penjualan semen setiap tahunnya. Pertumbuhan dan berkembangnya perusahaan yang telah berusia 36 tahun ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk lebih meningkatkan kemampuan produksi semen. Untuk mengamankan peningkatan produksi semen, PTSB akan membangun Cement Mill dan pembangunan pabrik Baturaja II yang berlokasi di OKU Selatan, yang saat ini tengah dalam proses penyediaan bahan (eksplorasi) yang ditargetkan terealisasi akhir 2014.
“Saat ini masih tahap tender, sudah ada beberapa perusahaan asing yang berminat untuk membangun pabrik baru ini. Yaitu 2 dari Jepang dan 4 lainnya merupakan perusahaan Eropa. Kita berharap tahun 2011 pabrik baru tersebut sudah mulai dibangun, dan tahun 2014 sudah bisa dioperasionalkan.” jelas Pamudji.
Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: