pendidikan

>STIK Bina Husada Go International

>Sebagai Anggota Asia-Pacific Academic Consortium of Public Health (APACPH).

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Bina Husada kembali menggelar seremonial wisuda tanda mahasiswa telah menyelesaikan pendidikannya di OPI Convention Center Jakabaring Palembang. Acara yang berlangsung hikmad dalam sidang senat terbuka Selasa (2/11) meluluskan sebanyak 413 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari Sarjana Magister Kesehatan Masyarakat (13), Program Profesi Ners (29), Sarjana Kesehatan Masyarakat (156), Sarjana Keperawatan (157) dan Ahli Madya Kebidanan (58).


Ditemui Koran ini, Ketua STIK Bina Husada – dr H Chairil Zaman MSc PH menguraikan, berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan public sekaligus menjadikan STIK Bina Husada sebagai institusi pendidikan kesehatan yang besar di Indonesia dan terkemuka di Asia Fasifik, berbagai upaya telah dilakukan. Salah satunya melakukan kerja sama dengan University of Philipines ditandai penandatanganan MoU pada 8 Juli 2010 lalu di University of Philippines. Penandatangan dilakukannya didampingi oleh Prof Dr Tan Malaka MOH DPRH SpOK, H Amar Muntaha SKM MKes dan Martawan Madari SKM MKM dengan Vice Chancellor (Setara pembantu rector) didampingi oleh Dekan dari Faculty of Public Health Prof Nina Gloriani, Prof Lolita Cavinta, Prof Carmen Tolabing, dan Prof Lilen C Sarol.
“Selain dengan Philippines, kita juga melakukan kerjasama dengan Mahidol University Thailand. Dan insya Allah pada tanggal 24 November 2010 mendatang, STIK Bina Husada juga akan dikukuhkan dan dilantik sebagai anggota Asia-Pacific Academic Consortium of Public Health (APACPH). Dan kita sebagai PTS ke-2 di Indonesia yang diterima menjadi anggota APACPH yang tergabung dalam 22 negara dan 65 perguruan tinggi se Asia-Pasific. Tim kita dipimpin oleh Prof Dr Tan Malaka MOH DPRH SpOK beranggotakan saya sendiri dan H Amar Muntaha SKM MKes langsung menuju Curtis Australia untuk diterima sebagai delegasi penandatanganan MoU.” tutur Chairil Zaman.
Chairil Zaman pun menambahkan, dengan secara resmi menjadi anggota APACPH, STIK Bina Husada akan menjadi Pusat Pengembangan Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Pusat Pembangunan Kesehatan (center of health development), dengan cara melaksanakan kegiatan-kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang didukung oleh kemampuan sumber daya manusia dan laboratorium kesehatan masyarakat yang memadai. Sehingga bisa memberikan bantuan teknis dan policy advocacy pemecahan masalah kesehatan masyarakat baik regional maupun nasional (center of exellence).
”Maka itu, STIK Bina Husada sebagai lembaga kesehatan masyarakat dituntut memiliki aplikasi ilmu pengetahuan yang relevan pada permasalahan kesehatan masyarakat tingkat nasional maupun internasional,” tegasnya.
Adapun prestasi yang dicapai para lulusan pada wisuda ke-9 tahun akademik 2009/2010 untuk Program Studi Pascasarjana Kesehatan Masyarakat dengan IPK tertinggi 3,79 dan terendah 3,43. Untuk Program Profesi Keperawatan, IPK tertinggi 3,63 dan terendah 3,10. Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat IPK tertinggi 3,73 dan terendah 2,77. Program Studi Ilmu Keperawatan, IPK tertinggi 3,56 dan IPK terendah 2,75. Sedangkan Program Studi Diploma III Kebidanan, IPK tertinggi 3,71 dan IPK terendah 3,06.
“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami berikan kepada wisudawan/wisudawati yang dapat menyelesaikan pendidikan dengan tepat waktu. Diharapkan kedepan civitas akademika STIK Bina Husada akan terus diperkaya dengan lahirnya alumni-alumni dan Guru Besar (Profesor) yang siap mengabdi kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia.” Kata Chairil Zaman.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: