pendidikan

>Roadshow, Seminar Al Qur’an dan Teknologi Canggih

>

Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Sumatera Selatan (Sumsel) kerja bareng Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menggelar seminar keliling “Al Qur’an dan Teknologi Canggih.” Seminar yang dimaksudkan mengkampanyekan Al Qur’an kepada mahasiswa dan masyarakat tersebut dilaksanakan di beberapa kampus dan masjid yang ada di Kota Palembang. Dan UMP sebagai pelabuhan akhir roadshow tersebut, Kamis (28/10).

Pengurus ICMI Orwil Sumsel Prof dr Mgs H Usman Said SpOG (K) mengatakan, gerakan ini sudah dilakukan sejak bulan Juni lalu dan hendaknya berakhir pada bulan suci Ramadhan. Namun karena masa libur, maka dilaksanakan bulan Oktober ini menyebar ke beberapa kampus dan masjid”. Hingga kini kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat.

“Kita mencanangkan tahun mengkampanyekan Al Quran dengan melakukan seminar keliling. Selain itu kita juga akan menggelar kompetisi yatim berprestasi, dan pameran Al Quran Akbar. Juga dibeberapa masjid kita akan adakan seminar tentang Bank Syariah sebagai kebutuhan umat. Hal ini kita lakukan untuk membakar semangat dan membangkitkan lagi semangat Islam dengan mengkampanyekan Al Quran yang tersimpan isyarat teknologi dan sumber ilmu pengetahuan.” Katanya.


Sementara Rektor UMP, HM Idris SE MSi dalam sambutannya menjelaskan tujuan dilaksanakan seminar keliling Al Qur’an dan Teknologi Canggih tersebut untuk menumbuhkan kembali kecintaan umat islam khususnya mahasiswa, karyawan dan dosen dilingkungan UMP pada Al Qur’an. “Kegiatan seminar ini akan mengupas manfaat teknologi canggih sesuai dengan tuntunan yang terkandung di dalam Al-Qur’an.
Kita berharap, dari kegiatan ini mereka (mahasiswa, staf/karyawan dan dosen) dapat mendengarkan dan mengkaji Al Qur’an sebagai mukjizat sepanjang zaman lebih dalam lagi. Kedepan kita akan membentuk suatu forum diskusi tentang masalah kajian islam. Dan tidak hanya sebatas di UMP maupun Kota Palembang, namun ke tingkat nasional bahkan internasional.” Ujarnya.

Seminar yang bertemakan “Melalui Sumpah Pemuda, Pemahaman Al Qur’an dan Teknologi dapat Menjadikan Kita Insan yang Unggul dan Islami” menghadirkan Prof dr Mgs H Usman Said SpOG (K), Prof Dr Ir H Fachrurozi Sjarkowi PhD, Dr Ir H M Faisal DEA dan Prof dr KHM Arsyad DABK Sp And.


Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: