gadget

>Apple IPAD

>

Desas-desus gadget yang akan dikeluarkan Apple pada tahun 2010 ini, iPad akhirnya benar-benar diluncurkan. Apa sebenarnya iPad ini?
iPad
Sebuah produk komputer tablet buatan Apple Inc. (AI). iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPodTouch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X. iPad menawarkan ukuran layar yang jauh lebih besar hingga 9.7-inch dan dengan resolusi hingga 1024×768 pixel.
iPad sebenarnya adalah gadget yang berkemampuan diantara smartphone dan laptop. Namun sayangnya, secara default tidak bisa digunakan untuk bertelepon dan untuk SMS, tapi hanya untuk data saja (HSDPA). Padahal memiliki Microphone dan 3G (HSPDA up to 7,2 Mbps). Mungkin nantinya, ada aplikasi khusus untuk ini, atau memang karena gadget ini ditujukan bukan sebagai telepon.
Fitur-fitur iPad
Fitur-fitur dalam iPad sudah ada sebelumnya pada perangkat iPhone dan iPod Touch. Hanya saja, kemampuan dari masing-masing fitur ditingkatkan menjadi lebih baik. Fitur-fitur standarnya meliputi: Safari, Mail, Photos, Video, YouTube, iPod, iTunes, App Store, iBooks,Maps, Notes, Calendar, Contacts, Home Screen, Spotlight Search.


Dari fitur-fitur di atas, satu yang dapat dikatakan baru adalah iBook. Sesuai namanya, fitur ini berguna untuk membaca buku elektronik (e-book). Dengan iBook, Anda juga dapat membeli berbagai macam buku yang dijual Apple.
Ciri khas dari Apple adalah, tampilan dari aplikasinya selalu menawan dan terlihat elegan. Dengan animasi yang membuat mata Anda segar. Anda tidak perlu khawatir dengan kemampuan iPad, karena Apple telah mengembangkan aplikasi-aplikasi khusus untuk iPad untuk bisa Anda download melalui App Store sehingga menambah nilai lebih pada iPad.

Dan karena OS dari iPad sejenis dengan iPhone, maka Anda bisa menjalankan hampir semua aplikasi dan games dari iPhone atau iPodTouch di iPad Anda. Dan bisa Anda jalankan dalam ukuran normal ataupun full size.
Desain iPad

Seperti yang terlihat pada gambar, desain dari iPad sangat identik dengan iPhone tapi dengan layar yang jauh lebih besar. iPad tetap terlihat mewah dan elegan dalam desainnya yang tipis. Dengan layar yang mendukung Multi-Touch dan antigores, memberikan kenyaman dalam bernavigasi.


iPad hanya memiliki 4 tombol saja. Tombol Home, On/Off – Sleep/Wake, Mute, Volume (up/down). Konektor yang disediakan hanya Dock Connector; 3,5-mm jack headphone; serta colokan untuk SIM card.
Spesifikasi iPad
iPad memiliki ukuran lebar 7.47 inches dan tinggi 9.56 inches dan dengan tebal 1,34 cm saja. Berbobot 0.68 kg untuk model tanpa 3G, dan 0,73 kg untuk model dengan 3G. Layar 9.7 inchesdengan teknologi Multi-Touch dan dengan resolusi maksimal hingga 1024×768. Layarnya benar-benar terang dan jelas.
Terdapat 3 pilihan kapasitas penyimpanan, 16GB, 32GB, dan 64GB. Processor yang digunakan adalah Apple A4 1GHz yang merupakan model kustomisasi dari Apple yang mampu memberikan kinerja tinggi dan hanya dengan mengkonsumsi sedikit daya.


Dengan sensor gerak Accelerometer dan sensor cahanya Ambient light censor. Wi-Fi (802.11 /a/b/g/n) dan juga Bluetooth 2.1 + EDR technoogy. Untuk 3G modelnya, transfer data up to 7,2 Mbps. Memiliki kompas digital dan GPS.

Dan yang menyenangkan dari iPad adalah kemampuan baterainya yang diklaim Apple mampu bertahan hingga 10 jam kerja tanpa henti.
Kinerja iPad
Soal kinerja, iPad tergolong gadget yang sangat responsif. Kinerjanya sangat cepat. BahkanApple mendemokan memutar film dengan tanpa delay awal. Layarnya pun sangat-sangat baik responnya, sehingga Anda bisa benar-benar bekerja dengan cepat.

Nikmati juga aplikasi Keynote, Pages, dan Number. Kini, Apple telah membuat ketiga aplikasi tadi yang dapat berjalan secara sangat baik di iPad. Sehingga Anda bisa bekerja membuat presentasi, dokumen, maupun perhitungan dengan ketiga aplikasi tadi langsung di iPad Anda.


Melihat video di YouTube pun juga menjadi aktifitas yang menyengkan yang bisa Anda lakukan. Semua aplikasinya sangat cepat merespon perintah Anda, dan dengan sentuhan animasi yang wah, membuat Anda mendapatkan pengalaman ber-gadget yang mewah.
Paket Penjualan
Seperti produk-produk Apple baru-baru ini, dengan konsep Go Green, Anda akan mendapatkan paket penjualan yang minimalis. Dalam boksnya yang kecil, terdapat 1 unit iPad, kabel konektorUSB, 10W power adapter, dan dokumentasi produk.
Guide Tour
Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan gadget baru Apple ini? Kalau menurut saya, belum ada inovasi yang berarti untuk produk ini, hanya peningkatan kinerja saja tanpa teknologi baru yang bisa saya katakan sangat wah. Namun, tetap saja, iPad tetap keren dan ingin dimiliki.
Dan karena iPad bukanlah pengganti laptop, jadi Anda tidak bisa melakukan hal-hal seperti menginstal software, transfer data melalui USB seperti halnya pada MacBook Anda, tapi hanya aplikasi seperti pada iPhone atau iPod Touch.
Namun begitu, aplikasi yang ada pun memiliki kemampuan yang sangat baik. Silakan Anda unduh melalui App Store, ada yang free dan ada pula yang berbayar.
Tunggu saja inovasi selanjutnya dari Apple.
Note :
Foto dan data dari website apple
Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan WEB ini

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya

Poling anda…

informasi yang paling anda minati...
info pemerintah kota palembang
info pendidikan
info ekonomi
info seputar sfc
info sosial
info gadget

Isi Poling Anda

BENDERA

free counters
Web Informer Button
%d blogger menyukai ini: